GARUDA JAKARTA - AMSTERDAM LANGSUNG


PT Garuda Indonesia Airlines Tbk, akhir pekan ini, Jumat 30 mei 2014, meresmikan penerbangan langsung nonstop Jakarta-Amsterdam.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, menyatakan bahwa dioperasikannya layanan penerbangan nonstop Jakarta - Amsterdam dilakukan seiring dengan bergabungnya maskapaipenerbangan nasional ini dalam aliansi global SkyTeam pada Maret 2014 lalu.

Menurutnya, bergabungnya Garuda Indonesia dengan SkyTeam menjadikan Amsterdam yang merupakan salah satu hub terbesar SkyTeam sangat strategis bagi Garuda.

"Amsterdam akan menjadi gerbang baru bagi para penumpang Garuda yang hendak melanjutkan penerbangannya ke destinasi-destinasi beyond Eropa, terutama ke sebanyak 1,064 kota tujuan di 178 negara di seluruh dunia yang dilayani oleh maskapai-maskapai anggota SkyTeam," ujar Emir dalam keterangan tertulisnya.

Penerbangan langsung dan nonstop tersebut, dilayani menggunakan pesawat terbaru Boeing 777-300ER yang mampu terbang hingga 15 Jam atau menempuh jarak 14.490 kilometer tanpa henti.

Sebelumnya, Garuda Indonesia melayani penerbangan rute Jakarta-Amsterdam dengan satu persinggahan di Abu Dhabi, dengan menggunakan pesawat Airbus A330-200. Garuda Indonesia akan melayani penerbangan langsung Jakarta-Amsterdam sebanyak lima kali setiap pekan, yaitu setiap Selasa, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu. 

Dengan dioperasikannya penerbangan langsung Jakarta-Amsterdam, selanjutnya rute Jakarta-Abu Dhabi akan dilayani melalui kerja sama codeshare dengan Etihad Airways sebagai tindak lanjut dari codeshare agreement antara kedua maskapai penerbangan yang ditandatangani pada Oktober 2011 lalu.

Layani rute baru ke London Gatwick via Amsterdam

Berkaitan dengan rencana penerbangan langsung Jakarta-Amsterdam tersebut, Garuda Indonesia juga akan membuka penerbangan langsung Jakarta-London pada 8 September 2014 menggunakan pesawat Boeing 777-300ER.

Rute penerbangan tersebut akan terkoneksi dengan layanan penerbangan non-stop Jakarta-Amsterdam, sehingga rute awal Jakarta-London disesuaikan menjadi Jakarta-Amsterdam-London. Garuda Indonesia akan melayani penerbangan dari dan menuju London sebanyak lima kali setiap pekan.

Rute penerbangan tersebut akan memberikan kenyamanan lebih bagi para pengguna jasa yang berencana untuk mengunjungi beberapa kota sekaligus di Eropa dalam satu perjalanan.

Garuda Indonesia akan melayani penerbangan dari dan menuju London melalui Amsterdam sebanyak lima kali per minggu setiap Selasa, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu. 

Pembukaan rute penerbangan Jakarta-London diharapkan dapat mendorong aktivitas ekonomi antara Indonesia dan Inggris. Hal ini, menyusul terus meningkatnya transaksi perdagangan di antara kedua negara setiap tahunnya.

Selain itu, pengoperasian rute ini diperkirakan berdampak positif bagi sektor bisnis di Inggris. Sementara itu, di sisi lain juga dapat mendorong Indonesia untuk semakin bersaing di kompetisi global.

Pembukaan rute Jakarta-London juga dinilai akan memudahkan akses bagi penumpang dari wilayah United Kingdom (UK) menuju Indonesia, sekaligus menuju kawasan Asia Pasifik. Hal ini, mengingat rute penerbangan Jakarta - London akan terkoneksi dengan layananpenerbangan Garuda Indonesia menuju Australia. Antara lain Sydney, Melbourne, Perth, dan Brisbane.

Selain membuka rute penerbangan ke London Gatwick, pada tahun ini Garuda Indonesia akan mengembangkan jaringan penerbangan internasional maupun domestik dengan membuka rute-rute penerbangan ke Manila (Filipina) dan Mumbai (India).

Untuk mendukung rencana pengembangan jaringan penerbangan yang dilaksanakan perusahaan, pada tahun ini Garuda Indonesia akan mendatangkan sebanyak 27 pesawat, terdiri dari dua Boeing 777-300 ER, 4 Airbus A330, 12 Boeing 737-800NG, tiga Bombardier CRJ1000 NextGen, dan enam ATR72-600. (asp)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Mantika Template | Fans Page
Copyright © 2011. PT Rush Cargo Nusantara - All Rights Reserved
Template Created by BDSL Group Published by BDSLcom Template
Proudly powered by Blogger