PESAWAT EGYPT AIR DIBAJAK



"Pesawat Airbus A-320 yang membawa 81 penumpang dan dalam perjalanan dari Alexandria ke Kairo telah dibajak. Pilot mengatakan seorang penumpang mengaku mengenakan jaket bom dan memaksa pesawat mendarat di Larnaca, Siprus" ujar Kementerian Penerbangan Sipil Mesir.

Pembajak itu telah mengizinkan perempuan dan anak-anak meninggalkan pesawat. Kepolisian Siprus mengatakan pembajak belum membuat tuntutan setelah pesawat itu mendarat di Bandara Larnaca.

Awalnya Pembajak minta diterbangkan ke Istambul

Juru bicara pemerintah Mesir mengatakan bahwa pembajak pesawat milik maskapai penerbangan Egypt Air awalnya meminta pesawat diterbangkan ke Istanbul. Namun, hal itu dibatalkan setelah kapten kapal mengatakan bahwa bahan bakar yang ada tidak mencukupi.

Hossam al-Queish, juru bicara tersebut, juga mengatakan bahwa mereka belum bisa mengonfirmasi bahwa pembajak yang diidentifikasi sebagai warga Mesir bernama Ibrahim Samaha membawa jaket bom. Samaha disebut berprofesi sebagai seorang dokter.

Pembajak mengizinkan perempuan dan anak-anak meninggalkan pesawat di Bandara Larnaca, Siprus, Selasa (29/3).

Kepolisian Siprus mengatakan pembajak belum membuat tuntutan setelah pesawat itu mendarat di Bandara Larnaca. (AFP/OL-3) MI
Share this article :
 
Support : Creating Website | Mantika Template | Fans Page
Copyright © 2011. PT Rush Cargo Nusantara - All Rights Reserved
Template Created by BDSL Group Published by BDSLcom Template
Proudly powered by Blogger