DUKUNG PARIWISATA, GARUDA RESMIKAN RUTE JAKARTA - SILANGIT



Garuda Indonesia hari Selasa (22/03) secara resmi melayani rute penerbangan baru Jakarta – Silangit pp. Selain untuk memperkuat jaringan penerbangannya di domestik, khususnya memperkuat konektivitas jaringan penerbangan di wilayah barat Indonesia, penerbangan baru ini juga sekaligus sebagai bentuk tindak lanjut Garuda Indonesia atas Rapat Terbatas Percepatan Kawasan Danau Toba yang dipimpin oleh Presiden RI pada awal Maret lalu.

Peresmian penerbangan tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo di Gate F7 Terminal 2, Bandara Internasional Soekarno Hatta. Turut hadir dan ikut serta dalam penerbangan perdana tersebut perwakilan dari Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Pariwisata.

Penerbangan Jakarta-Silangit pp melalui Pinangsori dilayani dengan menggunakan GA 268, berangkat dari Jakarta pukul 08.50 WIB dan tiba di Bandara Bandara Silangit pada pukul 10.50 WIB, dan berangkat dari Silangit menuju Pinangsori pada pukul 11.30 WIB dan tiba di Pinangsori pukul 11.55 WIB. Sementara itu GA 269 berangkat dari Pinangsori langsung menuju Jakarta pada pukul 12.35 WIB dan tiba di Jakarta pada pukul 14.40 WIB. Penerbangan ini dilayani sebanyak tiga kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Selasa, Jumat dan Minggu dengan menggunakan menggunakan pesawat jenis CRJ-1000 dengan kapasitas sebanyak 96 penumpang (semua kelas ekonomi).

“Pembukaan rute ini juga merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia untuk mendukung program-program pemerintah dalam meningkatkan konektivitas antar pulau dan kota khususnya dalam memajukan pariwisata. Layanan ini diharapkan dapat meningkatkan dan mengembangkan pariwisata serta ekonomi nasional melalui akses menuju destinasi-destinasi baru.”, ujar Arif.

Sejalan dengan upaya Garuda untuk terus mengembangkan dan memperkuat jaringan penerbangannya di pasar domestik khususnya ke wilayah-wilayah yang menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru dan tujuan wisata di remote area di Indonesia, maka sejak akhir 2013 lalu, Garuda Indonesia telah memperkenalkan sub-brand Explore dan Explore Jet, yaitu pesawat ATR72-600 dan Bombardier CRJ1000 NextGen yang mampu melayani rute-rute penerbangan ke wilayah-wilayah di Barat dan Timur Indonesia yang memiliki keterbatasan landasan.


Sumber : runway-aviation
Share this article :
 
Support : Creating Website | Mantika Template | Fans Page
Copyright © 2011. PT Rush Cargo Nusantara - All Rights Reserved
Template Created by BDSL Group Published by BDSLcom Template
Proudly powered by Blogger