GARUDA INDONESIA KEMBALI LAYANI RUTE SINGAPURA - MEDAN



Dukungan BUMN untuk membangun pariwisata semakin konkret. Selasa (14/6), Menteri Pariwisata Arief Yahya melepas penerbangan perdana Garuda Indonesia dari Changi Airport Singapore ke Bandara Kualanamu, Medan.

Rute Singapura-Kualanamu merupakan rute lama, yang pernah diterbangi Garuda Indonesia pada 2002. "Setelah 14 tahun stop, kali ini Garuda kembali terbang dari Singapore-Medan PP, 7 kali seminggu,” ungkap Arief Yahya di Changi Airport.

Penerbangan Singapura-Medan diharapkan bisa mendukung pariwisata Danau Toba, Sumatra Utara, yang sudah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai satu dari 10 Bali Baru, atau destinasi prioritas di Indonesia.

Sebelumnya, Garuda membuka jalur penerbangan Jakarta-Silangit, untuk mengakses Toba sekaligus menjaring wisnus yang saat ini load factornya sudah mencapai 70%. Kini giliran Singapore-Kualanamu, sebagai jembatan udara dari hub Singapura menuju destinasi di Sumut itu.

“Singapura kami tempatkan sebagai hub transportasi internasional, sekaligus hub pariwisata bagi Indonesia. Singapore punya 1,5 juta ekspatriat dan 15,5 juta wisatawan dari berbagai belahan dunia. 

Tahun 2015, wisman atau inbound terbesar ke Indonesia adalah Singapore, yakni 1,57 juta turis Singapura. Itu naik 3,47% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, 2014. Yang masuk melalui Medan, baru 12.762 orang,” ungkap Arief Yahya, yang didampingi CEO PT Garuda Indonesia Arif Wibowo, Dubes RI untuk Singapore, I Gde Ngurah Swajaya dan Senior Advisor of Changi Airport Group, Woong Woon Liong. (RO/OL-2)

Sumber : Media Indonesia

Share this article :
 
Support : Creating Website | Mantika Template | Fans Page
Copyright © 2011. PT Rush Cargo Nusantara - All Rights Reserved
Template Created by BDSL Group Published by BDSLcom Template
Proudly powered by Blogger