GUBERNUR JAWA BARAT TINJAU BANDARA KERTAJATI






Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meninjau tindak lanjut pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka, kemarin.

Dalam peninjauan itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau biasa disapa Aher didampingi penanggung jawab lapangan BIJB dan Wakil Bupati Majalengka Karna Sobahi dan jajaran pemerintah daerah setempat.

Pembangunan bandara itu akan mencakup landasan pacu dan taxiway. Hingga kemarin, pengaspalan landasan pacu tengah berjalan kurang lebih mencapai 2,5 km dari sepanjang 3 km. Selain itu, terus dilakukan penebalan untuk pengaspalan landasan pacu sepanjang 2,5 km.

Dalam kunjungan tersebut, Aher mendapatkan pemaparan baik dari Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dedi Tauļ¬ k maupun penanggung jawab teknis BIJB.

Kunjungan Gubernur ke BIJB bertujuan menyiapkan acara khusus menyambut Presiden Joko Widodo yang akan melakukan kunjungan ke Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Kamis (14/1).

Gubernur Jabar Ahmad Herya wan mengakui kunjungan Jokowi ke bandara yang sudah mulai dibangun di sisi barat merupakan kesempatan langka.

“Sebenarnya, Presiden juga punya jadwal utama untuk berkunjung ke Kampung Keluarga Berencana di Cirebon.

Namun, karena lokasinya dekat dengan Majalengka, (Presiden) juga memilih berkunjung ke BIJB,” ujar Aher di Majalengka, kemarin.

Heryawan telah memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan Deddy Taufik dan Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas untuk menyambut Presiden dan menyiapkan acara khusus groundbreaking.

“Mumpung beliau ada waktu, akan disiapkan seremonial penekanan tombol dan sirene,” katanya. (AM/SB/N-1) MI
Share this article :
 
Support : Creating Website | Mantika Template | Fans Page
Copyright © 2011. PT Rush Cargo Nusantara - All Rights Reserved
Template Created by BDSL Group Published by BDSLcom Template
Proudly powered by Blogger