LAYANAN PENGIRIMAN BERBASIS DERING



Bercermin dari demo sejumlah pengemudi taksi beberapa waktu lalu yang menuntut Pemerintah mencabut transportasi berbasis aplikasi daring, para pengemudi taksi konvensional terlihat emosional hingga terjadi bentrokan dengan para pengemudi transportasi berbasis aplikasi daring. Tidak hanya itu, Aksi anarkistis pun terjadi dengan merusak taksi lain yang masih beroperasi pada saat itu.

Kemarahan itu tidaklah sulit untuk dipahami sebagai bentuk frustrasi dari ketidak- berdayaan akan iklim kerja yang tidak fair.

Barangkangkali itu pun yang tengah terjadi dalam usaha jasa pengiriman, walau belum terlihat tapi sudah mulai dirasakan effek dari layanan pengiriman berbasis dering dan mau gak mau memang harus siap berhadapan dengan kemajuan teknologi apalagi dalam menghadapi MEA.

Kesiapan itulah yang diharapkan Pimpinan PT. Rush Cargo Nusantara Hari Sugiandhi agar Ketua Asperindo yang baru Bp. Drs. Muhamad Feriadi SA, MBA kiranya bisa mengembangkan teknologi aplikasi berbasis dering untuk mempermudah proses pengiriman barang. Sebab, teknologi saat ini masih menggunakan portal web yang tertinggal jauh dibandingkan dengan perkembangan teknologi saat ini dan pastinya kalah bersaing dengan negara-negara di Asia Tenggara.

Untuk memperkenalkan sistem pengiriman berbasis dering, lanjut Hari Sugiandhi, akan mengusulkan kepada Ketua Asperindo untuk memberikan pelatihan ke berbagai daerah bagi semua anggota Asperindo dengan menghadirkan nara sumber yang ahli dalam pengembangan teknologi aplikasi berbasis dering.

Hari Sugiandhi juga berharap agar Ketua Asperindo dapat menuntaskan permasalahan Regulated Agent yang membebani biaya tinggi dan berdasarkan refrensi dari Ombudsman Republik Indonesia yang tegas-tegas menyatakan bahwa kebijakan yang dikeluarkan oleh Menteri Perhubungan adalah kebijakan eror yang harus segera direvisi, Pungkasnya.

Penulis : Abunawarbima
Share this article :
 
Support : Creating Website | Mantika Template | Fans Page
Copyright © 2011. PT Rush Cargo Nusantara - All Rights Reserved
Template Created by BDSL Group Published by BDSLcom Template
Proudly powered by Blogger