WARGA TOLAK PENERBANGAN KOMERSIAL DI PONDOK CABE


Rencana penggunaan Bandara Pondok Cabe untuk penerbangan komersial mulai menemui kendala. Warga sekitar wilayah bandara yang terletak di kawasan Tangerang Selatan tersebut menyatakan penolakaannya terhadap rencana itu.

Hari Selasa (09/02), sejumlah perwakilan warga berencana menemui walikota Tangerang Selatan, Airin Rahmi Diani untuk menyatakan penolakan fungsi komersialisasi tersebut. 

Menurut salah satu perwakilan warga yang bernama Mansyur, penolakan tersebut dilakukan karena warga khawatir kenyamanan kehidupan mereka akan terganggu apabila bandara yang selama ini melayani penerbangan charter dan juga Polisi Udara tersebut dijadikan bandara komersial yang melayani penerbangan berjadwal.

“Warga sudah diskusi di sini, dan kita akan sampaikan aspirasi ke Pemerintah Tangerang Selatan,” ujar Mansyur.

Menurutnya, perwakilan dari warga sebelumnya telah berusaha bertemu dengan manajemen PT.Pelita Air Service yang selama ini mengoperasikan bandara tersebut. Namun pihak Pelita sendiri tidak memberikan solusi dan bahkan memastikan bahwa penggunaan bandara tersebut untuk penerbangan komersial akan dilakukan pada bulan Maret mendatang.

“Makanya kami akan coba sampaikan pada Pemerintah Kota Tangerang Selatan,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang Selatan, Airin mengatakan pihaknya memastikan akan menjamin kenyamanan warga apabila bandara ini nantinya dijadikan bandara dengan penerbangan berjadwal. Airini memastikan pihaknya akan mengacu kepada peraturan dan regulasi yang berlaku dengan tetap mengedepankan kenyamanan masyarakat.

“Kami sudah bertemu pihak PT. Pelita untuk memberi penjelasan soal pengoperasiannya,” ujar Airin.

Airin juga mengatakan, dengan pengoperasian penerbangan komersial berjadwal di Bandara Pondok Cabe dipastikan akan memberikan efek multiplier pada masyarakat sekitar.

Sumber : runway-aviation.com
Share this article :
 
Support : Creating Website | Mantika Template | Fans Page
Copyright © 2011. PT Rush Cargo Nusantara - All Rights Reserved
Template Created by BDSL Group Published by BDSLcom Template
Proudly powered by Blogger