ANGKASA PURA 1, TARGETKAN ANGKUTAN KARGO BANDARA NGURAHRAI NAIK 10%



Angkasa Pura I telah membuka gudang dan logistik di Bandara Ngurah Rai Denpasar. Pembukaan gudang dan logistik ini diharapkan bisa meningkatkan angkutan jasa kargo udara sebesar 10 persen dibandingkan dengan perolehan pada tahun lalu. 

“Minimal 10 persen potensi kargo tumbuh di Bali,” kata Direktur Utama Angkasa Pura I Sulistyo Wimbo Hardjito dalam peresmian gudang dan logistik ‘Bali Logistics Park’ di Kuta.

Gudang dan logistik yang baru diresmikan itu berada di sisi timur Bandara Ngurah Rai dengan luas bangunan mencapai 72.000 meter persegi, sedangkan luas tanah 1,6 hektare. 

Volume kargo di Bandara Ngurah Rai sendiri pada tahun 2015 mencapai 60.000 ton atau menurun dibandingkan dengan volume kargo pada tahun 2015 sebanyak 68.000-70.000 ton.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mengatakan bahwa pembukaan Bali Logistics Park ini diharapkan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di Bali, termasuk bisa menguntungkan pengusaha yang bergerak dalam bidang ekspor dan impor. 

“Ekonomi di Bali tidak bisa dilepaskan dari sektor salah satunya pembangunan dan fasilitas pelayanan pergudangan dan logistik yang masuk dan keluar dari Bali,” ucap Sudikerta.

Foto: Tri Setyo Wijanarko/Indo-Aviation.com
Share this article :
 
Support : Creating Website | Mantika Template | Fans Page
Copyright © 2011. PT Rush Cargo Nusantara - All Rights Reserved
Template Created by BDSL Group Published by BDSLcom Template
Proudly powered by Blogger