BANDARA BALI AKAN MILIKI GUDANG LOGISTIK SKALA INTERNASIONAL




PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ngurah Rai kini mempunyai sistem gudang logistik berskala internasional, Bali Logistic Park. Direktur Utama Angkasa Pura I, Sulistyo Wimbo Hardjito mengatakan, sistem ini akan memperbaiki distribusi logistik dan arus barang yang sekarang ada di Provinsi Bali.

“Keberadaan Bali Logistic Park yang menggunakan teknologi warehouse management system juga menunjang sektor pariwisata di Bali,” kata Sulistyo di Badung, Jumat (5/2).

Sistem tersebut membuat pengguna layanan lebih mudah dalam menata dan menyimpan barangnya. Bali Logistik Park dibangun di dekat landasan pacu Bandara Ngurah Rai di atas lahan seluas 1,6 hektare (ha). Struktur daya tampungnya mencapai lima kilogram (kg) per meter per segi (m2).

Sulistyo menambahkan Angkasa Pura I menargetkan pertumbuhan industri jasa kargo di Bali bisa tumbuh hingga 10 persen tahun ini. Pertumbuhan volume kargo di Bali mencapai 60 ribu ton pada 2015.

Bali Logistic Park dikelola oleh anak usaha Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura Logistik. Perusahaan ini bergerak di bidang rantai suplai berstandar dunia.

Direktur Utama Angkasa Pura Properti, Miduk Situmorang mengatakan Bali Logistic Park dilengkapi sistem keamanan 24 jam. Sistem juga termasuk juga di dalamnya sistem pencegahan kebakaran, sistem pengawasan dilengkapi 150 kamera pengawas (CCTV), dan akses bongkar muat yang mampu melayani truk berukuran 40 kaki.

“Kami berharap ini akan meningkatkan pelayanan Angkasa Pura I kepada pengguna dan pelaku bisnis,” ujarnya, seperti dilansir republika.co.id.

Pengguna bisa memilih mengelola sistem penyimpanan barangnya sendiri di lot-lot gudang yang tersedia atau menyimpan produknya di salah satu gudang konsol Angkasa Pura Logistik. Bali Logistic Park secara keseluruhan menjadi percontohan sistem pergudangan tercanggih di kawasan Indonesia Tengah dan Timur.

Sumber :Suracargo
Share this article :
 
Support : Creating Website | Mantika Template | Fans Page
Copyright © 2011. PT Rush Cargo Nusantara - All Rights Reserved
Template Created by BDSL Group Published by BDSLcom Template
Proudly powered by Blogger