FITUR CANGGIH DI PSAWAT A330 TERBARU GARUDA INDONESIA



Pesawat Airbus A330-300 terbaru yang dioperasikan maskapai Garuda Indonesia memiliki sejumlah fitur canggih yang berbeda dari pesawat-pesawat yang dimiliki maskapai nasional tersebut. Di kabin business class, adanya Super Diamond Seat Business Clas bahkan menjadikan Garuda Indonesia maskapai penerbangan pertama di dunia yang menggunakan kursi canggih ini di pesawat Airbus A330-300.

Sebanyak 24 kursi di business class tersebut memiliki konfigurasi tempat duduk dengan akses all-isle (1 – 2 – 1), in-flight entertainment layar sentuh berukuran 16 inci Panasonic Ex3 yang dilengkapi dengan touch-screen handset/remote, double USB plug dan power outlet pada setiap tempat duduk, fully flat-bed seatberukuran lebar 24 inci dan panjang 82 inci, arm-rest, head-rest, meja makan, dan lampu baca yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan penumpang, serta tempat tidur bayi (baby bassinet) dan tampilan baru mini bar.

“Garuda Indonesia merupakan maskapai pertama yang mengimplementasikan Super Diamond Seat pada armada Airbus A330-300. Hal ini menjadi salah satu keunggulan bagi Garuda, dimana maskapai lain menggunakan fasilitas layanan ini pada armada A350,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo saat peresmian kedatangan pesawat tersebut hari Senin (01/02) di hanggar Garuda Maintenance Facility (GMF), Tangerang.

Selain menawarkan fitur-fitur baru pada Super Diamond Seat Business Class, pesawat baru Airbus A330-300 yang mampu terbang sejauh 15.000 km, atau mencapai 12 jam terbang non-stop tersebut juga menawarkan kenyamanan lebih pada 263 kursi kelas ekonomi dengan menghadirkan beberapa fitur baru.

In-flight entertainment layar sentuh 11 inci Panasonic Ex3 yang dilengkapi dengan handset/remote, USBplug dan power outlet di setiap kursi, menjadikan Garuda Indonesia sebagai maskapai pertama di Asia yang menawarkan fasilitas in-flight entertainment tersebut di kelas kabin ekonomi. Di samping itu, kursi-kursi pada kelas ekonomi dapat direbahkan hingga maksimum 4 inci dengan articulating recline, dan dilengkapi dengan foot-rest.

Sumber : runway-aviation.com
Share this article :
 
Support : Creating Website | Mantika Template | Fans Page
Copyright © 2011. PT Rush Cargo Nusantara - All Rights Reserved
Template Created by BDSL Group Published by BDSLcom Template
Proudly powered by Blogger