BOING 737MAX, SUKSES LAKUKAN PENERBANGAN PERDANA



Pesawat berbadan sempit (narrow body) terbaru buatan Boeing, yaitu 737MAX sukses melakukan penerbangan perdana selama 2 jam 47 menit. Pesawat tersebut tinggal landas dari Renton Field di Renton, Washington pada pukul 9:46 pagi dan mendarat di Boeing Field, Seattle pada pukul 12: 33 waktu setempat.

“Hari ini penerbangan pertama dari 737 MAX membawa kita ke ambang abad baru inovasi yang didorong oleh semangat yang sama yang telah membuat perusahaan ini besar selama 100 tahun. Kami sangat bangga untuk mulai menguji sebuah pesawat yang akan memberikan efisiensi bahan bakar yang belum pernah terjadi sebelumnya di pasar lorong tunggal bagi pelanggan kami, “ujar Ray Conner, Boeing Commercial Airplanes Presiden dan Chief Executive Officer.

Selama penerbangan tersebut, Chief Pilot Boeing 737MAX Ed Wilson dan Pilot Uji Boeing serta Wakil Presiden Operasi Penerbangan Craig Bomben melakukan penerbangan ke arahutara, mencapai ketinggian 25.000 kaki (7.620 meter) dan kecepatan 250 knot, atau sekitar 288 mil (463 kilometer). Sementara Capt. Wilson dan Bomben menguji sistem dan struktur pesawat tersebut, peralatan yang dipasang di pesawat tersebut mengirimkan data secara real-time ke tim di Seattle.

“Penerbangan itu berhasil,” kata Wilson. “The 737 MAX terasa bagus dalam penerbangan, yang memberikan kami keyakinan bahwa pesawat ini akan memenuhi harapan pelanggan kami,” ucapnya lebih lanjut.

Saat ini sebanyak tiga unit Boeing 737MAX lainnya sedang berada di fase perakitan, pesawat yang akan menjadi pesaing Airbus A320neo tersebut disebut masih berada dalam jalur yang benar sebelum dikirimkan pada maskapai Southwest pada kuartal ke tiga tahun 2017 mendatang.

Photo : Boeing

Sumber : runway-aviation.com
Share this article :
 
Support : Creating Website | Mantika Template | Fans Page
Copyright © 2011. PT Rush Cargo Nusantara - All Rights Reserved
Template Created by BDSL Group Published by BDSLcom Template
Proudly powered by Blogger