JET AIRWAYS JALIN CODESHARE DENGAN GARUDA INDONESIA



Maskapai penerbangan India, Jet Airways, baru saja menjalin kerja sama codeshare dengan dua maskapai penerbangan lain, yaitu Garuda Indonesia dan Vietnam Airlines. Dengan tambahan kerja sama codeshare ini maka jaringan rute penerbangan internasional Jet Airways menjadi semakin luas tanpa perlu mengoperasikannya dengan pesawat sendiri.

Dalam kerja sama codeshare dengan Garuda Indonesia, Jet Airways akan memasang kode penerbangan 9W miliknya pada setiap penerbangan yang dioperasikan oleh Garuda Indonesia antara Singapura dan Denpasar (Bali). 

Adanya kerja sama codeshare ini membuat penumpang Jet Airways dari berbagai titik di India maupun di luar India bisa terbang ke Denpasar melalui koneksi yang nyaman di Singapura. 

Penumpang Garuda Indonesia dari Denpasar pun bisa terbang ke India maupun berbagai destinasi yang dilayani oleh Jet Airways melalui Singapura. Layanan kerja sama codeshare antara Jet Airways dan Garuda Indonesia akan efektif mulai 20 April 2015. 

Sebelumnya kedua maskapai penerbangan juga sudah menjalin kerja sama codeshare untuk rute penerbangan antara Singapura dan Jakarta.

Selain dengan Garuda Indonesia, Jet Airways juga menjalin kerja sama codeshare dengan maskapai penerbangan nasional Vietnam, Vietnam Airlines, untuk operasional penerbangan antara Singapura dan Phu Quoc Island maupun sebaliknya yang akan efektif mulai 15 April 2015. 

Jet Airways dan Vietnam Airlines sebelumnya sudah menjalin kerja sama codeshare untuk rute penerbangan antara Bangkok, Hong Kong, Singapura, dan Hanoi di Vietnam.

Jet Airways akan Tawarkan Wi-Fi di Penerbangan Domestik

Jet Airways, telah mengumumkan rencananya untuk segera menyediakan layanan internet melalui Wi-Fi di rute penerbangan domestik. Layanan tersebut akan tersedia di pesawat Boeing 737 Next Generation mulai kuartal kedua 2016. 

Senior Vice President Commercial Jet Airways Gaurang Shetty mengatakan bahwa adanya layanan internet di pesawat melalui Wi-Fi ini merupakan bentuk komitmen Jet Airways dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, sehingga penumpang tetap bisa berkomunikasi dengan dunia luar meskipun sedang dalam penerbangan. “Ini akan menjadi standar baru dengan memberikan konten hiburan skala global berkualitas tinggi ke perangkat personal yang dibawa oleh pelanggan,” ujarnya.

Meskipun demikian, rencana Jet Airways ini masih terhalang oleh aturan dari regulator penerbangan yang menyatakan bahwa setiap orang dilarang menggunakan perangkat elektronik yang mengirimkan sinyal radio, termasuk di dalamnya telepon genggam, sepanjang waktu di dalam pesawat selama penerbangan berlangsung. Jet Airways berharap regulator penerbangan di India segera mengubah aturan ini.

Foto: Wikimedia
Sumber : indo-aviation.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Mantika Template | Fans Page
Copyright © 2011. PT Rush Cargo Nusantara - All Rights Reserved
Template Created by BDSL Group Published by BDSLcom Template
Proudly powered by Blogger