QATAR AIRWAYS CARGO OPERASIKAN RUTE BARU, MARET 2016




Qatar Airways Cargo, divisi kargo yang dimiliki oleh maskapai penerbangan Qatar Airways, akan meluncurkan rute penerbangan baru pada bulan Maret 2016 mendatang. Ketiga rute penerbangan kargo yang diluncurkan oleh Qatar Airways Cargo itu antara lain menuju Budapest, Praha, dan Ho Chi Minh City. Dengan peluncuran rute-rute penerbangan baru itu, maka jumlah destinasi penerbangan kargo milik Qatar Airways Cargo di Eropa menjadi 14, sedangkan di Asia menjadi enam destinasi.

Rencananya, Qatar Airways Cargo akan melayani rute penerbangan kargo dari Doha menuju Ho Chi Minh City di Vietnam sebanyak dua kali dalam seminggu menggunakan pesawat Airbus A330-200F. Pesawat itu bisa mengangkut kargo dengan kapasitas 65-70 ton sekali jalan, tergantung dari jarak yang ditempuh dalam penerbangan. Layanan baru ini sekaligus bisa mendukung Vietnam yang kini sedang tumbuh sebagai eksportir pakaian, alas kaki, dan kerajinan tangan yang utama ke Eropa dan Amerika Serikat.

Sementara itu, rute penerbangan kargo Doha-Budapest-Praha juga akan dilayani dengan pesawat Airbus A330-200F dengan frekuensi dua kali dalam seminggu. Rute baru ini akan menjadi pintu masuk baru bagi ekspor barang-barang elektronik, otomotif, tekstil, dan obat-obatan farmasi dari Asia ke Eropa Timur. “Kami senang mengumumkan ekspansi jaringan kami di Asia/Pasifik dan Eropa Timur. Kami telah mengidentifikasi kekosongan di pasar pada kawasan ini dan menatap ke depan untuk mendukung bisnis setempat di tiga area dengan layanan yang lebih luas, menghubungkan mereka jaringan global kami,” kata Chief Officer Cargo Qatar Airways Ulrich Ogiermann.

Foto: Istimewa
Sumber : indo-aviation.com
Share this article :
 
Support : Creating Website | Mantika Template | Fans Page
Copyright © 2011. PT Rush Cargo Nusantara - All Rights Reserved
Template Created by BDSL Group Published by BDSLcom Template
Proudly powered by Blogger