CITILINK TERTARIK BUKA RUTE JAKARTA - LOMBOK




Maskapai penerbangan berbiaya rendah Citilink Indonesia pada tahun ini akan mendatangkan delapan pesawat Airbus A320 baru untuk memperkuat armadanya. 

Pesawat-pesawat itu akan digunakan oleh perusahaan untuk melakukan ekspansi, baik itu membuka rute penerbangan baru maupun menambah frekuensi penerbangan yang sudah ada. Salah satu rute penerbangan yang menjadi incaran Citilink Indonesia adalah Jakarta-Lombok.

Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia Group Benny Siga Butarbutar mengatakan bahwa pembukaan rute penerbangan Jakarta-Lombok bisa melengkapi rute penerbangan Lombok-Surabaya yang sudah ada saat ini. 

“Citilink belum melayani rute penerbangan Jakarta-Lombok dan sebaliknya, baru Garuda saja. Kalau rute Surabaya-Lombok, bisa jadi ada penambahan frekuensi penerbangan, jadi kami kaji dulu prospeknya,” ungkap Benny.

Sebelumnya Citilink Indonesia telah menutup rute penerbangan Bandung-Lombok lantaran sepi penumpang. Penumpang rute penerbangan Bandung-Lombok biasanya hanya ramai saat musim liburan atau di akhir pekan saja, sedangkan di hari biasa permintaan sangat rendah. 

Namun, anak perusahaan Garuda Indonesia itu masih mempertimbangkan untuk membuka kembali rute penerbangan Bandung-Lombok dengna frekuensi satu atau dua kali seminggu karena ada permintaan dari pemerintah daerah. 

“Kami masih lakukan kajian apakah frekuensi penerbangan Bandung-Lombok dan sebaliknya seminggu dua kali atau hanya di akhir pekan saja, karena permintaan dari pemerintah daerah juga ada,” ucap Benny.

Foto: Leonardo Kosasih/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com
Sumber : indo-aviation.com
Share this article :
 
Support : Creating Website | Mantika Template | Fans Page
Copyright © 2011. PT Rush Cargo Nusantara - All Rights Reserved
Template Created by BDSL Group Published by BDSLcom Template
Proudly powered by Blogger