GARUDA AKAN KONSULDASI DULU TERKAIT OPEARASI DI BANDARA PONDOK CABE



Keinginan maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia untuk melayani penerbangan komersial di Bandara Pondok Cabe di Tangerang Selatan, Banten, belum menemukan titik terang. 

Selain mendapatkan penolakan dari warga setempat karena bisa membuat jalanan semakin macet, izin operasional Bandara Pondok Cabe sebagai bandara komersial pun belum diterbitkan oleh Kementerian Perhubungan.

Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia Group Benny Siga Butarbutar mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan konsolidasi dengan berbagai pihak terkait agar rencana pengoperasikan penerbangan dai Bandara Pondok Cabe berjalan mulus. 

“Sejauh ini kami masih melakukan konsolidasi baik ke dalam, dengan Pertamina atau Pelita, dan juga keluar dengan‎ Kementerian Perhubungan,” ujar Benny.

Menurut Benny, konsolidasi ini sangat penting agar setiap instansi memahami betapa pentingnya konektivitas antara daerah. Dia berharap setiap instansi dapat bersatu untuk mewujudkan tujuan yang sama. 

“Ini perlu dipahami dengan baik di semua pihak, karena semangat untuk sinergi, (komunikasi dengan Kementerian Perhubungan) sudah dilakukan pihak Pelita, selaku pengelola bandara nantinya,” ucapnya.

Seperti diketahui, pada tahun lalu Garuda Indonesia sudah menjalin kesepakatan dengan Pertamina selaku pemilik Bandara Pondok Cabe untuk mengoperasikan penerbangan komersial dari bandara tersebut. 

Bandara Pondok Cabe sendiri dikelola oleh anak perusahaan Pertamina, Pelita Air Service, dan digunakan untuk melayani penerbangan yang terkait dengan kepentingan Pertamina. Rencananya, penerbangan komersial dari Bandara Pondok Cabe di mulai pada Maret 2016 dengan membidik sejumlah rute penerbangan, seperti menuju Lubuklinggau, Palembang, Bandar Lampung, Semarang, Yogyakarta, Cilacap, Pangkalan Bun, dan Ketapang.

Foto: ATR
Sumber : indo-aviation.com
Share this article :
 
Support : Creating Website | Mantika Template | Fans Page
Copyright © 2011. PT Rush Cargo Nusantara - All Rights Reserved
Template Created by BDSL Group Published by BDSLcom Template
Proudly powered by Blogger