TIKET AIRBUS 330-300 DIPATOK USD2.500-USD3.000

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mendatangkan pesawat anyar yang dibeli dari produsen pesawat asal Perancis, Airbus A330-300. Pesawat pertama dari empat pesawat Airbus A330-300 yang akan diterima tahun ini memiliki fasilitas super mewah, karena dilengkapi denganSuper Diamond Seat Business Class.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan, saat ini pesawat Airbus A330-300 memiliki rute penerbangan Cengkareng-Sydney. Tiket yang ditawarkan cukup mencengangkan, calon penumpang harus merogoh kocek cukup dalam. Tiket sekali terbang, dihargai sebesar USD2.500 hingga USD3.000 atau sekitar Rp33,7 juta-Rp40,5 juta per penumpang (kurs Rp13.500 per USD).

"Harga tiket sebenarnya kita ikuti mekanisme pasar. Kalau misalkan terbang ke Australia membutuhkan waktu tujuh jam, minimal harga tiket USD2.500 untuk pergi ke penerbangan jarak menengah. Besok langsung terbang ke Sydney," jelas Arif, di Hanggar 4 GMF-Aeroasia, Cengkareng, Tangerang, Senin (1/2/2016).

Penerbangan jarak menengah ini, jelas dia, memberi penguatan persepsi dengan kualitas berkelas pada Garuda Indonesia di mata dunia. Selain Sydney-Australia, rute penerbangan jarak menengah lainnya yang akan dilalui Garuda Indonesia Airbus 330-300 ini nantinya adalah Tiongkok dan Korea Selatan.

"Jarak menengah juga termasuk Jepang, kemudian, Tiongkok dan Korea. Tapi untuk saat ini akan diterbangkan ke Sydney," jelas Arif.

Pesawat Airbus A330-300 memiliki range sejauh 15 ribu kilometer atau mencapai 12 jam terbang non-stop dengan kapasitas 287 tempat duduk. Tempat duduk penumpang itu terdiri dari 24 kelas bisnis Super Diamond Seat dengan konfigurasi tempat duduk akses all-isle (1-2-1), in-flight entertainment layar sentuh berukuran 16 inch Panasonic Ex3 yang dilengkapi dengan bed seat berukuran 24 inch dan panjang 82 inch.

Selain itu, kelas bisnis di pesawat super mewah tersebut dilengkapi dengan arm-rest, head-rest, meja makan dan lamu baca. Tak hanya itu, terdapat pula tempat tidur bayi dan tampilan mini bar layaknya hotel berbintang lima.

"Di sisi kelas ekonominya, Airbus A330-300 menghadirkan in-flight entertainmentlayar sentuh 11 inch Panasonic Ex3 yang dilengkapi dengan handset/remote, USB plug dan power outlet di setiap kursi. Selain itu, kursi di kelas ekonomi bisa direbahkan hingga empat inch dengan articulating recline dan foot-rest," tutup Arif.

Sumber : METRONEWS
Share this article :
 
Support : Creating Website | Mantika Template | Fans Page
Copyright © 2011. PT Rush Cargo Nusantara - All Rights Reserved
Template Created by BDSL Group Published by BDSLcom Template
Proudly powered by Blogger