TINGKAT LAYANAN, GARUDA HADIRKAN PESAWAT BARU




PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menghadirkan dua pesawat terbarunya sebagai pelaksanaan program revitalisasi armada dan peningkatan layanan. Dua pesawat tersebut adalah Airbus A330-300 dan Boeing 777-300ER.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo menjelaskan, pesawat Airbus A330-300 merupakan pesawat pertama dari empat pesawat Airbus A330-300 yang akan diterima pada tahun ini. Selain itu, pesawat bernomor registrasi PK-GPZ tersebut juga pesawat Indonesia pertama yang dilengkapi dengan Super Diamond Seat Business Class.

Sementara itu, pesawat Boeing 777-300ER yang bernomor registrasi PK-GIK merupakan pesawat pesanan terakhir dari sepuluh Boeing 777-300ER yang dipesan Garuda Indonesia sejak 2013.

"Ini wujud komitmen kami dalam membangun armada penerbangan yang moderen dengan memberikan pelayanan terbaik sekaligus upaya perusahaan untuk memperluas dan meningkatkan jaringan penerbangan Garuda Indonesia di wilayah Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Eropa," kata Arif, di Hanggar 4 GMF-Aeroasia, Cengkareng, Tangerang, Senin (1/2/2016).

Pesawat Airbus A330-300 memiliki range sejauh 15 ribu kilometer atau mencapai 12 jam terbang nonstop dengan kapasitas 287 tempat duduk. Tempat duduk penumpang itu terdiri dari 24 kelas bisnis Super Diamond Seat dengan konfigurasi tempat duduk akses all-isle (1-2-1), in-flight entertainment layar sentuh berukuran 16 inch Panasonic Ex3 yang dilengkapi dengan bed seat berukuran 24 inch dan panjang 82 inch.

Selain itu, kelas bisnis di pesawat super mewah tersebut dilengkapi dengan arm-rest, head-rest, meja makan dan lampu baca. Tak hanya itu, terdapat pula tempat tidur bayi dan tampilan mini bar layaknya hotel berbintang lima.

Di sisi kelas ekonominya, papar Arif, Airbus A330-300 menghadirkan in-flight entertainment layar sentuh 11 inch Panasonic Ex3 yang dilengkapi denganhandset/remote, USB plug dan power outlet di setiap kursi. Selain itu, kursi di kelas ekonomi bisa direbahkan hingga empat inch dengan articulating recline dan foot-rest.

"Sementara untuk pesawat Boeing 777-300ER memiliki kapasitas 393 tempat duduk yang terdiri dari 26 kelas bisnis dan 367 kelas ekonomi. Ini merupakan program jangka pendek kami yang berfokus pada tiga core strategis, yakni sinergi dalam grup perusahaan, efisiensi dan efektifitas, dan peningkatan layanan," pungkas Arif.

Sumber : METRONEWS
Share this article :
 
Support : Creating Website | Mantika Template | Fans Page
Copyright © 2011. PT Rush Cargo Nusantara - All Rights Reserved
Template Created by BDSL Group Published by BDSLcom Template
Proudly powered by Blogger