AP I SIAP BERIKAN DISKON LANDING FREE DI BANDARA SAM RATULANGI




Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pengelola bandara di wilayah timur Indonesia, Angkasa Pura I (AP I), mengaku siap memberikan diskon biaya pendaratan (landing fee) bagi maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado. Namun, diskon landing fee itu hanya berlaku bagi maskapai penerbangan yang sudi membuka rute penerbangan internasional dari Manado.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado Halendara Waworuntu mengatakan bahwa rute penerbangan internasional yang bisa dibuka oleh maskapai penerbangan antara lain dari Manado tujuan dua kota di Filipina, yaitu Davao dan Manila. “Maskapai membuka rute Manado-Davao dan Manado-Manila akan diberikan keringanan, tujuannya untuk menambah jalur penerbangan mancanegara dari dan ke Manado,” kata Halendara.

Menurut Halendara, diskon landing fee diberikan oleh Angkasa Pura I untuk memberikan rangsangan kepada maskapai penerbangan agar mau menghidupkan kembali layanan penerbangan menuju dua kota besar di Filipina itu. “Kita berusaha penerbangan dari Manado ke Davao hidup kembali begitu juga dengan Manado-Manila, karena itu kami akan berikan diskon biaya landing dan parkir. Jika ada yang minat ini terbuka bagi siapa saja,” jelas Halendra.

Halendara menambahkan, layanan penerbangan Manado-Davao dan Manado-Manila memiliki potensi yang cukup tinggi. Apalagi jarak antara Manado dengan kedua kota di Filipina itu tergolong sangat dekat. “Dalam waktu dekat kita akan promosi jalur ini ke Davao dan Manila harapan kami ini akan langsung ditanggapi oleh pemangku kepentingan untuk menghidupkan rute yang dulu pernah ada,” katanya.

Foto: Angkasa Pura I
Sumber : indo-aviation
Share this article :
 
Support : Creating Website | Mantika Template | Fans Page
Copyright © 2011. PT Rush Cargo Nusantara - All Rights Reserved
Template Created by BDSL Group Published by BDSLcom Template
Proudly powered by Blogger